Pakmailsantarosa.com, Ilmu pengobatan semakin lama semakin menunjukkan kemajuan, dimana pengobatan banyak yang dipadukan dengan teknologi dan juga ilmu pengetahuan.

Tak heran jika kini kian banyak penyakit yang menemukan jalan untuk sembuh sehingga harapan hidup pun kian besar. Selain itu, agar selalu sehat perlu menerapkan gaya hidup yang sehat.

Terkait gaya hidup sehat sendiri tentu sudah banyak yang tahu jika harus dilakukan dengan makan makanan sehat, berolahraga teratur hingga hidup cukup. Namun Kamu juga bisa menambah usaha hidup sehat adalah dengan Melia Propolis.

Belakangan propolis sedang banyak diperbincangkan dimana memiliki manfaat yang begitu luar biasa. Sebetulnya apa propolis itu? Propolis biasa disebut juga dengan lem lebah dimana zat ini adalah zat resin yang dikumpulkan lebah madu yang berasal dari sumber tumbuhan misalnya tunas pohon hingga aliran getah.

Madu Propolis
Madu Propolis / british-propolis

Lem lebah ini dipakai untuk menutup lubang kecil sementara pada lubang besar biasanya yang dipakai adalah malam lebah. Dari segi warna, propolis ini bergantung dari sumber tumbuhan yang digunakan, namun umumnya adalah coklat tua. Propolis ini sifatnya cenderung lengket di suhu ruangan hingga di atasnya. Namun jika lebih rendah akan jadi keras dan rapuh.

Selama bertahun tahun, propolis ini dipercaya sebagai salah satu obat herbal yang diklaim mampu menyembuhkan ragam jenis penyakit. Ternyata propolis ini sudah mendapatkan kepopulerannya sejak tahun 350 sebelum masehi. Masyarakat Yunani di zaman kuno memakai propolis ini biasa sebagai obat untuk atasi bisul hingga abses.

Namun banyak juga negara lainnya yang memanfaatkan propolis dalam membantu proses penyembuhan hingga menangkal infeksi dan mengatasi tumor. Salah satu produk propolis yang terkenal adalah Melia Propolis.

Seperti halnya madu yang memiliki kandungan beragam bagi kesehatan serta kecantikan, di dalam propolis juga ada ratusan senyawa kimia. Untuk kandungan terbanyak adalah senyawa polifenol dimana bisa dijadikan sebagai antioksidan demi bisa mengatasi kerusakan dan juga penyakit di dalam tubuh.

Salah satu jenis senyawa polifenol adalah flavonoid dimana berfungsi untuk antioksidan. Meski begitu komposisi dari propolis itu sendiri berbeda-beda di masing-masing kawasan karena ditentukan dari lokasi lebah serta jenis pohonnya yang ada di kawasan tersebut sehingga tak heran menjadikan para ahli sedikit kesulitan melakukan identifikasi.

Pada dasarnya propilis ini bekerja untuk bisa mengatasi bakteri, jamur dan virus. Berikut ini beberapa kondisi yang bisa teratasi dengan adanya propolis ini:

  • Luka melepuh pada sekitar bibir biasa disebut dengan cold sore dimana bisa diobati menggunakan propolis. Caranya hanya perlu dioleskan saja propolis itu ke bagian yang luka sehingga bisa diusahakan untuk mempercepat penyembuhannya.
  • Herpes genital juga mampu dibantu proses penyembuhannya dengan propolis lantaran diakibatkan oleh virus herpes. Beberapa penelitian pun menunjukkan jika penyembuhan lukanya akan lebih cepat jika dioles propolis.
  • Tak hanya obat oles, propolis juga bisa dijadikan sebagai obat kumur sehingga bisa membantu proses penyembuhan serta mengurangi rasa sakit setelah mulut operasi misalnya pada kasus sariawan, infeksi dan peradangan dan masih banyak lagi.

Untuk pemakaian propolis, pastikan jika Kamu memilih propolis yang sudah memiliki izin BPOM sehingga bisa dipastikan aman. Kamu bisa memilih Melia Propolis yang kini sudah dijual secara bebas di situs belanja online terpercaya. Propolis Melia ini pun bisa dikonsumsi dengan dicampur air putih demi membantu proses penyembuhan alergi, amandel, asma dan masih banyak lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here