Pakmailsantarosa.com, Membersihkan rumah merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilakukan oleh semua ibu rumah tangga agar rumah selalu bersih dan nyaman untuk dihuni. Memang membersihkan rumah sangat berat untuk dikerjakan sendiri, terutama jika kamu memiliki rumah yang cukup besar dan tidak memiliki peralatan bersih-bersih yang canggih dan masih menggunakan alat-alat yang tradisional. Dari pada menggunakan sapu, sekarang ini masyarakat lebih memilih untuk membersihkan rumah dengan menggunakan mesin penyedot debu.

Penyedot debu
Robot penyedot debu.

Hal tersebut dikarenakan kedua alat ini sama-sama membersihkan rumah dari debu serta kotoran-kotoran kecil yang mengganggu kenyamanan kamu di rumah.  Sekarang, kamu sudah bisa membeli alat ini dengan mudah dan juga harga terjangkau, yakni dengan membelinya pada situs jual beli online terpercaya. Namun, sebelum membeli pastikan terlebih dahulu untuk mengecek mau pun memperhatikan beberapa hal di bawah ini:

Desain Nozzle

Hal paling pertama yang harus kamu perhatikan sebelum membeli satu unit alat penyedot debu tersebut adalah memperhatikan bagian nozzle-nya. Bagian tersebut sering disebut juga sebagai bagian ujung dari alat tersebut yang berfungsi untuk menyedot segala kotoran yang ada, atau kerap kita sebut sebagai ‘mulut’-nya.

Pastikan jika alat tersebut memiliki nozzle dalam bentuk yang beragam agar kamu pun tidak kesulitan ketika melakukan bersih-bersih rumah. Hal tersebut karena setiap tempat yang ada di rumah kamu pastinya ada yang sulit dijangkau dan ada juga yang memang sangat susah dibersihkan, untuk itu memerlukan berbagai mulut yang pas.

Jenis Filter

Hal lainnya yang tidak boleh sampai kamu lupakan untuk perhatikan atau cek sebelum membeli alat tersebut secara langsung atau melalui belanja online adalah memperhatikan jenis filternya. Jenis yang kerap digunakan akhir-akhir ini adalah jenis Mikro dan HEPA. Filter Mikro adalah jenis standar yang biasanya sudah ada ketika kamu membeli alat tersebut.

Sedangkan HEPA atau High Efficiency Particulate Arresting ini dapat kamu gunakan untuk menyedot serta mengunci debu dan membuatnya tidak lagi beterbangan sehingga akan terasa lebih nyaman.

Besar Daya yang Digunakan

Setelah memeriksa jenis mulut dan juga tipe filter mana yang digunakan oleh alat penyedot debu tersebut, pastikan juga untuk memeriksa besaran Watt atau daya yang digunakan oleh alat tersebut untuk sekali pemakaiannya.

Jangan membeli jenis yang memakan banyak daya karena akan membuat kamu semakin tekor, pastikan untuk mencari alat yang paling sedikit memakan daya sehingga Anda pun bisa berhemat, dan membuat tagihan tidak membengkak. kamu bisa mendapatkan jenis yang ramah lingkungan tersebut pada situs belanja online terpercaya.

Jenisnya

Selanjutnya, hal yang harus kamu perhatikan adalah jenisnya, karena masing-masing memiliki kegunaan yang berbeda. Berikut inilah jenis-jenisnya:

  • Upright, berbentuk tinggi, digunakan pada berbagai permukaan dan cukup kuat untuk membersihkan segala kotoran.
  • Barrister, digunakan pada segala permukaan, namun ukurannya sangat kecil.
  • Handheld, bersifat portable dan dapat menyedot berbagai kotoran di segala permukaan.
  • Robot, dapat berjalan otomatis mengelilingi dan membersihkan rumah dengan sangat akurat.

Ukuran Rumah

Hal terakhir yang juga harus kamu pikirkan sebelum membeli alat penyedot debu untuk rumah adalah memperhatikan besaran atau ukuran rumah kamu. Jika besar, maka jenis yang dibutuhkan adalah yang besar juga, dimana memiliki kapasitas menyimpan debu dengan lebih besar juga agar Anda tidak harus bolak-balik membuangnya.

Jika kecil, pastikan untuk menggunakan yang kecil saja agar tidak membuang tempat yang cukup banyak. kamu bisa mendapatkan berbagai jenis alat tersebut dari situs atau aplikasi jual beli online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here